어쩌다보니 범고래님의 이글루입니다

dedek.egloos.com

포토로그



Model Terbaru Bangunan Bendungan Minimalis Ala Presiden

Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan, pembangunan Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Banten sekarang dalam babak penyelesaian akhir, dengan progres 98 %.

Basuki menuturkan, Bendungan Sindangheula adalah satu dari 49 bendungan baru yg dibikin Kementerian PUPR pada tahun 2015-2019, buat wujudkan ketahanan air serta pangan nasional.

“Ini telah tuntas, tinggal ada 20 hektare kembali di daerah genangan serta sekarang dalam babak konsinyasi. Pak Gubernur telah memohon ditutup (aliran pengelak) hingga penggenangan dapat dikerjakan serta mudah-mudahan dapat lekas dipakai buat penduduk.


HomeBisnisEkonomi
Pembangunan Bendungan Sindangheula Banten Gapai 98 %
Pebrianto Eko WicaksonoPebrianto Eko Wicaksono
16 Mar 2019, 11 : 40 WIB

16
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengadakan pertemuan wartawan di Jakarta, Selasa (4/12) . Dalam peluang itu, Menteri Basuki menyesalkan moment penembakan pada 31 pekerja project Istaka Karya yg tengah membuat Trans Papua (Merdeka. com/Imam Buhori)
Liputan6. com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan, pembangunan Bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Banten sekarang dalam babak penyelesaian akhir, dengan progres 98 %.

Basuki menuturkan, Bendungan Sindangheula adalah satu dari 49 bendungan baru yg dibikin Kementerian PUPR pada tahun 2015-2019, buat wujudkan ketahanan air serta pangan nasional.

“Ini telah tuntas, tinggal ada 20 hektare kembali di daerah genangan serta sekarang dalam babak konsinyasi. Pak Gubernur telah memohon ditutup (aliran pengelak) hingga penggenangan dapat dikerjakan serta mudah-mudahan dapat lekas dipakai buat penduduk, ” kata Basuki, di Jakarta, Sabtu (16/3/2019) .

BACA JUGA
Bendung Kamijoro Bantul Akan Dongkrak Intensitas Tanam Jadi 270 %
Bendungan Leuwikeris akan Pasok Air 3 Kabupaten di Jawa Barat
Bendung Dakaino Akan Persediaan Air Ke-3 Lokasi Wasile Halmahera
Bendungan Sindangheula ini punyai kegunaan besar untuk penduduk di Kabupaten Serang atau Kota Serang, buat irigasi di Daerah Irigasi Cibanten seluas 1. 000 hektare, pengendalian banjir daerah hilir Kabupaten Serang serta Kota Serang dengan kemampuan tampung banjir 1, 5 juta m3 serta akan mensuplai air baku 0, 8 m3 per detik untuk Kabupaten serta Kota Serang.

Basuki juga memohon bendungan yg dibikin pada 2015 dengan biaya sebesar Rp 432 miliar dari APBN itu, ke depan bisa dipakai jadi lokasi wisata serta konservasi alam.

“Ini saya duga kelak akan jadi ruangan wisata lantaran dekat sekali dengan Kota Serang. Semoga oleh karena ada tol dari Serang ke Panimbang tentu tambah lebih gampang dijangkau, ” papar Basuki.

Kepala Balai Besar Lokasi Sungai Cidanau, Ciunjung, Cidurian Tris Raditian menuturkan, Bendungan Sindangheula punyai kemampuan tampung keseluruhan sebesar 9, 25 juta mtr. kubik serta luas genangan 115 ha.

“Bendungan ini airnya dari Sungai Cibanten. Kecuali buat air baku, buat irigasi ikut buat kemampuan tenaga pembangkit listrik 0, 4 megawatt.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengontrol kesetimbangan harga pangan susah. Oleh lantaran itu, pemerintah berupaya mengontrol kesetimbangan harga pangan dengan beberapa kiat seperti membuat bendungan.

" Memang sangat susah menjaga kesetimbangan harga, petani puas, penduduk puas. Menambah harga, naikkan saja HPP kita, harga di pasar akan teruslah naik, penduduk akan rasan beban, ” kata Jokowi, Minggu (17/2/2019) .

Oleh lantaran itu, menurut Jokowi, peranan pemerintah buat mengontrol stabilitas harga pangan. " Harga konstan, stock ada, dua-duanya bisa untung.

Chekidot : harga pagar besi

harga pagar minimalis

Jokowi memasukkan, buat mengontrol kesetimbangan harga itu dengan beberapa kiat waktu pendek, menengah sampai panjang. Salah satunya kiat panjang dengan membuat bendungan. Dengan pembangunan bendungan itu bisa mengairi sawah.

" Kita ikut punyai kiat besar biar rkyat bangun bendungan sekitar. Kepentingan air buat pengairan sawah persediaan 11 %. 49 waduk, persediaan 20 % dari kepentingan yg ada, " papar ia.

Jokowi memberikan contoh, bendungan yg dibikin di Nusa Tenggara Timur (NTT) buat mengairi sawah hingga menambah produksi. Jokowi menjelaskan, pihaknya telah membuat tujuh bendungan di NTT. " Lantaran di NTT tiada air, tiada air tidak dapat tanam.


덧글

댓글 입력 영역