어쩌다보니 범고래님의 이글루입니다

dedek.egloos.com

포토로그



Pemerintah Resmi Naikkan Pajak Untuk Import Barang

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menerbitkan ketentuan paling baru tentang pengenaan kenaikan tarif Pajak Pendapatan (PPh) 22 untuk barang import.

Pemerintah dengan sah akan memutus sekitar 1. 147 barang import dikerjakan revisi tarif. " Untuk komoditas non migas kami, mengidentifikasi beberapa barang apa yang dapat kontrol dalam kondisi saat ini. Sekitar 1. 147 pos tarif akan kita bertindak pengendalian lewat instrumen PPh, " tutur Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Sri Mulyani menyampaikan, revisi tarif ini butuh dikerjakan untuk mengatur import barang di luar negeri. Langkah ini dibutuhkan untuk mengawasi defisit transaksi neraca berjalan yang datang dari defisit neraca perdagangan.

" Menjadi instrumen PPh ini dikerjakan untuk mengatur import dari barang barang. Kami lakukan riset serta analisis detil. Pengaruhnya seminim mungkin untuk tidak menghalangi produksi industri dalam negeri, " tutur dia.

Selanjutnya, Bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia itu jamin, revisi tarif PPh import ini akan tidak mengganggu produksi industri dalam negeri yang fokus export. Hal seperti ini butuh dikerjakan untuk mengawasi perkembangan ekonomi.

" Aksi pengendalian import lewat instrumen PPh, kami kerjakan teratur langsung untuk mengatur import beberapa barang. Riset detil dikerjakan bersama dengan supaya tidak merubah ekonomi keseluruhannya, " katanya.

Awal mulanya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan payung hukum berkaitan mengenai pembatasan import 500 komoditas sudah siap. Kebijakan itu akan ditata dalam Ketentuan Menteri Keuangan (PMK)

" Telah (siap). PMK-nya kelak kita umumkan selekasnya, " tutur dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 4 September 2018.

Sri Mulyani menjelaskan, PMK itu akan diedarkan sangat cepat Rabu besok. " Kelak kita umumkan PMK-nya besok sore atau Kamis, " katanya.

Dikabarkan awal mulanya, pembatasan import komoditas ini dikerjakan pemerintah untuk mengatur nilai ganti rupiah serta defisit transaksi berjalan.

" Kita akan lihat, jika keinginan melonjak tinggi serta dia tidak strategis serta diperlukan dalam perekonomian maka dikendalikan.

Baca juga : harga elektronik

Lihat juga : harga keramik dan gambarnya

Ini kita suspect termasuk juga beberapa jenis berbelanja online terutamanya di luar yang memberikan indikasi import barang mengkonsumsi yang melonjak tinggi sekali, " kata Sri Mulyani.

Dia mengatakan, ada seputar 500 komoditas yang akan diidentifikasi, apa impornya butuh dikerjakan selekasnya atau dapat untuk ditundak.

" Kami lakukan langkah mencolok serta tegas untuk mengatur import ini. Sekarang ini kami bersama dengan Menteri Perdaganagna serta Menteri Perindustrian akan identifikasi 500 komoditas yang dapat diproduksi dalam negeri, apa dapat substitusi import serta pengendalian dari bagian import, " papar dia.


덧글

댓글 입력 영역